Rabu, 02 Maret 2011

Tentang LRS (Leutika Reading Society)


Leutika merupakan sebuah lini penerbitan buku di bawah Grafina Mediacipta, cv. Meskipun baru lahir 10 April 2009, Leutika memiliki visi menjadi 10 besar penerbit buku di Indonesia. Untuk mewujudkannya, misi yang dibawa Leutika adalah pertama, menerbitkan buku-buku yang berkualitas yang menunjang pengetahuan masyarakat dan selalu memberikan perspektif baru dalam setiap wacana keilmuan; kedua, mengakomodir para penulis muda berbakat yang memiliki ide serta gagasan yang baru dan menyegarkan; ketiga, memiliki jaringan distribusi ke seluruh toko buku se-Indonesia; dan keempat, bekerjasama dengan semua pihak yang memberikan nilai positif. Semua itu bisa diwujudkan karena slogan Leutika adalah Bukan Penerbit Buku Biasa.

Sekilas Info Mengenai LRS ^_^

Tempat diskusi soal buku2 Leutika, merintis gerakan membaca yg lebih masif dan menyediakan ruang bagi berkembangnya dunia literasi Indonesia :)

Keprihatinan akan minat baca yang rendah tidak cukup disikapi dengan kepasrahan. Sekecil apapun harus ada usaha dari tiap insan pecinta literasi untuk mewujudkan "Indonesia lebih Membaca".


Leutika Reading Society (LRS) lahir dari greget menggairahkan dunia baca. Karena tak mungkin lahir penulis andal dari komunitas yang tidak suka membaca. Read – Write – Inspire. Jelas ada urutan proses di sana; membaca dulu, menulis, baru bisa memberi inspirasi :)


Dalam mimpi kami, nanti ada LRS di tiap kota yg mewadahi pecinta buku untuk berkumpul dan bisa membaca buku Leutika dengan GRATIS. Kemudian mendiskusikannya dan membagi ulasannya di internet lewat blog/ fb. Sebuah perpaduan gerak offline dan online yang sinergis. Bagi pembaca ulasan buku di blog/fb tersebut diharapkan bisa mengambil manfaat dari buku yang kami terbitkan dan bagi Leutika menjadi ‘public guard’ agar selalu menerbitkan buku2 terbaik, yang memang inspiratif dan dibutuhkan masyarakat.


Setiap buku baru terbit, kami (sementara) akan mengirimkan 2 (dua) exp buku Leutika ke Koordinator LRS. Satu menjadi hak koordinator dan 1 buku bisa dibaca bergiliran anggota LRS yang lain. Ke depan, akan diadakan berbagai kompetisi antar LRS misalkan dalam membuat resensi dan kegiatan kreatif lainnya.

So, Jangan Ragu. Yuk, Gabung, menjadi bagian dari komunitas baca dan diskusi : Leutika Reading Society!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar